Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kunci Jawaban Post Test Modul 8 Profil Pelajar Pancasila Dalam Pembelajaran Topik Profil Pelajar Pancasila

Aprel - Kunci Jawaban Post Test Modul 8 Profil Pelajar Pancasila Dalam Pembelajaran Topik Profil Pelajar Pancasila.

Guru akan dapat mengambil post-test setelah menyelesaikan semua kegiatan termasuk materi, kegiatan pemahaman dan laporan reflektif pada masing-masing modul yang terdapat di aplikasi Merdeka Mengajar.


Beberapa Catatan Sebelum Mengerjakan Post Test Pada Modul Merdeka Mengajar :

  • Anda dapat mengerjakan pertanyaan acak ini, tetapi semuanya harus dijawab.
  • Setelah menjawab semua pertanyaan, klik “kumpulkan” untuk mendapatkan peringkat atau rekomendasi.
  • Jika terdapat lebih dari 40% jawaban salah dari total keseluruhan soal, maka anda akan dipaksa untuk melihat kembali materi pada modul tersebut sebelum mengerjakan Post Tes ulang.
  • Kunci jawaban Post Test dibawah ini tersusun secara acak, masing-masing akun akan mendapat soal secara acak sehingga anda harus menyesuaikan soal dan kunci jawaban dibawah ini.
Dan berikut ini adalah referensi jawaban pre-test mata pelajaran mandiri yang dapat dijadikan acuan bagi anda untuk menjawab post-test.

Kunci Jawaban Post Test Modul 8 Profil Pelajar Pancasila Dalam Pembelajaran Topik Profil Pelajar Pancasila

Soal 1 dari 5

Yang termasuk luaran jangka panjang dari kurikulum nasional adalah...

  1. Capaian Pembelajaran
  2. Profil Pelajar Pancasila
  3. Alur Tujuan Pembelajaran
  4. Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar

 

Soal 2 dari 5

Berikut yang bukan termasuk 3 cara dalam mengintegrasikan ke-6 dimensi Profil Pelajar Pancasila secara konsisten dalam program kurikulum adalah....

  1. Terintegrasi dalam program dan kegiatanekstrakurikuler
  2. Menjadi bagian dalam pembelajaran sehari-hari di kelas
  3. Termuat dalam visi misi sekolah
  4. Pelaksanaan projek penguatan Profil Pelajar Pancasila.

 

Soal 3 dari 5

  1. Tema projek yang telah ditetapkan oleh Kemendikbud Ristek
  2. Mata pelajaran yang berkaitan
  3. Muatan elemen profil pelajar Pancasila yang ingin ditanamkan pada murid.
  4. Fase murid
  5. Keterkaitan tema dengan visi misi sekolah
  6. Kondisi lingkungan dan budaya lokal setempat

Dari ke-6 poin di atas, yang perlu diperhatikan oleh satuan pendidik saat pelaksanaan projek penguatan Profil Pelajar Pancasila adalah...

  1. 1,2,3,4,5,6
  2. 1,2,3,4,6
  3. 1,3,4,6
  4. 1,2,3,6

 

Soal 4 dari 5

Dalam kegiatan ekstrakurikuler, murid berinteraksi dan belajar bekerja sama dengan teman-teman yang berbeda dari teman sekelasnya. Hal ini termasuk penguatan dari dimensi...

  1. Kreatif
  2. Mandiri
  3. Bernalar kritis
  4. Berkebinekaan global

 

Soal 5 dari 5

Bu Ilmi adalah guru mata pelajaran PPKn kelas X. Saat pembelajaran ia memberikan muridnya projek mengamati konsep gotong royong yang berkembang di lingkungan tempat tinggalnya. Projek dilaksanakan secara individu. Bu Ilmi memberi waktu 1 bulan untuk murid mengamati dan melakukan wawancara dengan pemimpin dan warga setempat. Ia mengarahkan muridnya untuk membuat perencanaan projek dan memberikan kebebasan murid menentukan bentuk laporan hasil projek.

Praktik yang dilakukan Bu Ilmi adalah salah satu cara mengintegrasikan Profil Pelajar Pancasila dalam pembelajaran, yaitu untuk dimensi ...

  1. Dimensi bergotong royong, karena murid mempraktikan konsep gotong royong dalam projeknya
  2. Dimensi mandiri, karena murid belajar membuat perencanaan projek dan mengatur jadwal wawancara
  3. Dimensi kreatif, karena murid belajar menghasilkan gagasan yang orisinal dalam memilih tema projek
  4. Tidak ada jawaban yang benar

 

Sekian artikel kali ini tentang Kunci Jawaban Post Test Modul 8 Profil Pelajar Pancasila Dalam Pembelajaran Topik Profil Pelajar Pancasila. Semoga bermanfaat dan terimakasih.

Posting Komentar untuk "Kunci Jawaban Post Test Modul 8 Profil Pelajar Pancasila Dalam Pembelajaran Topik Profil Pelajar Pancasila"