Kunci Jawaban Post Test Modul 8 Profil Pelajar Pancasila Dalam Pembelajaran Topik Profil Pelajar Pancasila
Guru akan dapat mengambil post-test setelah menyelesaikan semua kegiatan termasuk materi, kegiatan pemahaman dan laporan reflektif pada masing-masing modul yang terdapat di aplikasi Merdeka Mengajar.
Beberapa Catatan Sebelum Mengerjakan Post Test Pada Modul Merdeka Mengajar :
- Anda dapat mengerjakan pertanyaan acak ini, tetapi semuanya harus dijawab.
- Setelah menjawab semua pertanyaan, klik “kumpulkan” untuk mendapatkan peringkat atau rekomendasi.
- Jika terdapat lebih dari 40% jawaban salah dari total keseluruhan soal, maka anda akan dipaksa untuk melihat kembali materi pada modul tersebut sebelum mengerjakan Post Tes ulang.
- Kunci jawaban Post Test dibawah ini tersusun secara acak, masing-masing akun akan mendapat soal secara acak sehingga anda harus menyesuaikan soal dan kunci jawaban dibawah ini.
Kunci Jawaban Post Test Modul 8 Profil Pelajar Pancasila Dalam Pembelajaran Topik Profil Pelajar Pancasila
Soal 1 dari 5
Yang termasuk luaran jangka panjang dari kurikulum nasional
adalah...
- Capaian
Pembelajaran
- Profil
Pelajar Pancasila
- Alur
Tujuan Pembelajaran
- Kompetensi
Inti dan Kompetensi Dasar
Soal 2 dari 5
Berikut yang bukan termasuk 3 cara dalam mengintegrasikan
ke-6 dimensi Profil Pelajar Pancasila secara konsisten dalam program kurikulum
adalah....
- Terintegrasi
dalam program dan kegiatanekstrakurikuler
- Menjadi
bagian dalam pembelajaran sehari-hari di kelas
- Termuat
dalam visi misi sekolah
- Pelaksanaan
projek penguatan Profil Pelajar Pancasila.
Soal 3 dari 5
- Tema
projek yang telah ditetapkan oleh Kemendikbud Ristek
- Mata
pelajaran yang berkaitan
- Muatan
elemen profil pelajar Pancasila yang ingin ditanamkan pada murid.
- Fase
murid
- Keterkaitan
tema dengan visi misi sekolah
- Kondisi
lingkungan dan budaya lokal setempat
Dari ke-6 poin di atas, yang perlu diperhatikan oleh satuan
pendidik saat pelaksanaan projek penguatan Profil Pelajar Pancasila adalah...
- 1,2,3,4,5,6
- 1,2,3,4,6
- 1,3,4,6
- 1,2,3,6
Soal 4 dari 5
Dalam kegiatan ekstrakurikuler, murid berinteraksi dan
belajar bekerja sama dengan teman-teman yang berbeda dari teman sekelasnya. Hal
ini termasuk penguatan dari dimensi...
- Kreatif
- Mandiri
- Bernalar
kritis
- Berkebinekaan
global
Soal 5 dari 5
Bu Ilmi adalah guru mata pelajaran PPKn kelas X. Saat
pembelajaran ia memberikan muridnya projek mengamati konsep gotong royong yang
berkembang di lingkungan tempat tinggalnya. Projek dilaksanakan secara
individu. Bu Ilmi memberi waktu 1 bulan untuk murid mengamati dan melakukan
wawancara dengan pemimpin dan warga setempat. Ia mengarahkan muridnya untuk
membuat perencanaan projek dan memberikan kebebasan murid menentukan bentuk
laporan hasil projek.
Praktik yang dilakukan Bu Ilmi adalah salah satu cara
mengintegrasikan Profil Pelajar Pancasila dalam pembelajaran, yaitu untuk
dimensi ...
- Dimensi
bergotong royong, karena murid mempraktikan konsep gotong royong dalam
projeknya
- Dimensi
mandiri, karena murid belajar membuat perencanaan projek dan mengatur
jadwal wawancara
- Dimensi
kreatif, karena murid belajar menghasilkan gagasan yang orisinal dalam
memilih tema projek
- Tidak
ada jawaban yang benar
Posting Komentar untuk "Kunci Jawaban Post Test Modul 8 Profil Pelajar Pancasila Dalam Pembelajaran Topik Profil Pelajar Pancasila"