Kunci Jawaban Post Test Modul 3 Refleksi Dalam Pembelajaran SD Topik Perencanaan Pembelajaran SD
Aprel - Kunci Jawaban Post Test Modul 3 Refleksi Dalam Pembelajaran SD Topik Perencanaan Pembelajaran SD.
Guru akan dapat mengambil post-test setelah menyelesaikan semua kegiatan termasuk materi, kegiatan pemahaman dan laporan reflektif pada masing-masing modul yang terdapat di aplikasi Merdeka Mengajar.
Beberapa Catatan Sebelum Mengerjakan Post Test Pada Modul Merdeka Mengajar :
- Anda dapat mengerjakan pertanyaan acak ini, tetapi semuanya harus dijawab.
- Setelah menjawab semua pertanyaan, klik “kumpulkan” untuk mendapatkan peringkat atau rekomendasi.
- Jika terdapat lebih dari 40% jawaban salah dari total keseluruhan soal, maka anda akan dipaksa untuk melihat kembali materi pada modul tersebut sebelum mengerjakan Post Tes ulang.
- Kunci jawaban Post Test dibawah ini tersusun secara acak, masing-masing akun akan mendapat soal secara acak sehingga anda harus menyesuaikan soal dan kunci jawaban dibawah ini.
Kunci Jawaban Post Test Modul 3 Refleksi Dalam Pembelajaran SD Topik Perencanaan Pembelajaran SD
1. Menurut Ki
Hadjar Dewantara, kodrat keadaan terdiri dari…
- kodrat alam dan kodrat zaman.
- kodrat alam dan kodrat dunia.
- kodrat zaman dan kodrat dunia.
- kodrat dunia dan kodrat akhirat.
2. Apa saja yang
sangat dibutuhkan murid untuk membantu mereka menguatkan kekuatan-kekuatan
kodratnya?
- Pembelajaran kontekstual dan lingkungan yang
mendukung.
- Peran guru sebagai fasilitator dan lingkungan yang
mendukung.
- Peran guru sebagai fasilitator dan pembelajaran
kontekstual.
- Keterampilan hidup dan peran guru sebagai
penghubung.
3. Kebudayaan
menuju arah kesatuan kebudayaan dunia (kemanusiaan) merupakan penjelasan dari…
- kontinuitas.
- konvensi.
- konvergen.
- konsentris.
4. Saat ini guru
bukan lagi sebagai satu-satunya sumber belajar murid. Lalu apa yang dapat guru
lakukan?
- Guru dapat berperan sebagai sumber instruksi
pembelajaran mandiri.
- Guru dapat berperan sebagai pengawas proses belajar
di sekolah.
- Guru dapat berperan sebagai penghubung murid dengan
sumber belajar di sekitar murid.
- Guru dapat berperan menciptakan tujuan belajar
murid untuk mencerdaskan bangsa.
5. Selain peran
guru sebagai penghubung, hal berikut juga dibutuhkan murid untuk membantu
mereka menguatkan kekuatan-kekuatan kodratnya...
- pembelajaran mandiri.
- pembelajaran praktis.
- pembelajaran demokratis.
- pembelajaran kontekstual.
6. Murid sebagai
individu yang unik sejatinya mendapatkan tuntunan yang sesuai dengan....
- minat dan potensiny
- tuntutan masa depan.
- target belajar di sekolah.
- kebutuhan lingkungannya.
7. Berikut ini
merupakan kemampuan yang harus dimiliki pendidik terkait potensi yang ada pada
setiap murid ...
- Kepekaan dalam mengidentifikasi potensi yang ada
pada setiap murid
- Kepekaan dalam menentukan potensi untuk setiap
murid
- Menemukan dan menggali potensi kesenian yang ada
pada setiap murid
- Semangat dalam mengintervensi minat yang ada pada
setiap murid
8. Berikut ini
adalah contoh kegiatan yang tepat dalam merespon keunikan potensi yang ada
dalam setiap murid ...
- Melakukan ujian sumatif mata pelajaran Seni Budaya
- Memberikan ruang untuk mengembangkan keunikan
potensi murid
- Menyarankan murid untuk masuk penjurusan IPS
- Mengharuskan murid untuk bergabung kedalam ekskul
teater
9. Salah satu
prinsip dalam melakukan perubahan berkaitan dengan kemajuan kebudayaan yang
dilakukan secara berkesinambungan dan terus menerus. prinsip tersebut adalah...
- Kontinyu
- Konvensi
- Konvergen
- Konsentris
10. Berikut
adalah manfaat pembelajar sepanjang hayat yang dapat dimiliki, kecuali..
- mengoptimalisasi potensi diri.
- meningkatkan kualitas hidup secara berkesinambungan.
- hidup dengan minimalis dan secukupnya.
- menghadapi tantangan masa depan dan mengubahnya
menjadi peluang.
Posting Komentar untuk "Kunci Jawaban Post Test Modul 3 Refleksi Dalam Pembelajaran SD Topik Perencanaan Pembelajaran SD"