Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kunci Jawaban Post Test Modul 6 Dimensi Bernalar Krisis Topik Profil Pelajar Pancasila

Aprel - Kunci Jawaban Post Test Modul 6 Dimensi Bernalar Krisis Topik Profil Pelajar Pancasila.

Guru akan dapat mengambil post-test setelah menyelesaikan semua kegiatan termasuk materi, kegiatan pemahaman dan laporan reflektif pada masing-masing modul yang terdapat di aplikasi Merdeka Mengajar.


Beberapa Catatan Sebelum Mengerjakan Post Test Pada Modul Merdeka Mengajar :

  • Anda dapat mengerjakan pertanyaan acak ini, tetapi semuanya harus dijawab.
  • Setelah menjawab semua pertanyaan, klik “kumpulkan” untuk mendapatkan peringkat atau rekomendasi.
  • Jika terdapat lebih dari 40% jawaban salah dari total keseluruhan soal, maka anda akan dipaksa untuk melihat kembali materi pada modul tersebut sebelum mengerjakan Post Tes ulang.
  • Kunci jawaban Post Test dibawah ini tersusun secara acak, masing-masing akun akan mendapat soal secara acak sehingga anda harus menyesuaikan soal dan kunci jawaban dibawah ini.
Dan berikut ini adalah referensi jawaban pre-test mata pelajaran mandiri yang dapat dijadikan acuan bagi anda untuk menjawab post-test.


Kunci Jawaban Post Test Modul 6 Dimensi Bernalar Krisis Topik Profil Pelajar Pancasila

Soal 1 dari 5

Yang bukan elemen dari dimensi bernalar kritis adalah ...

  1. Memperoleh dan memproses informasi dan gagasan
  2. Memverifikasi penelusuran informasi
  3. Menganalisis dan mengevaluasi penalaran
  4. Refleksi pemikiran dan proses berpikir

Soal 2 dari 5

Bu Omas mengajar IPA di kelas 7 (fase D). Tujuan pembelajarannya adalah siswa mampu memahami prosedur keselamatan kerja dalam laboratorium IPA. Dalam pembelajarannya, Bu Omas mengajak murid secara berkelompok untuk mengidentifikasi kecelakaan yang mungkin terjadi dalam laboratorium serta cara pencegahannya. Bu Omas juga memberikan label informasi pada peralatan dan bahan di laboratorium IPA untuk murid pelajari.

Praktik yang dilakukan Bu Omas menstimulasi elemen....

  1. Memperoleh dan memproses informasi dan gagasan. Karena Bu Omas tidak memberikan langsung prosedur keselamatan kerja melainkan mengarahkan murid untuk mencari dan membentuk sendiri pemahamanny
  2. Elemen menganalisis dan mengevaluasi gagasan. Karena dari label informasi yang diberikan Bu Omas, murid harus menganalisis dahulu bahaya yang mungkin.
  3. Jawaban a dan b benar
  4. Tidak ada jawaban yang benar

Soal 3 dari 5

Pak Doni memberikan kuis dengan tipe soal pilihan ganda. Namun ia juga meminta murid menjelaskan alasan dari jawabannya. Praktik yang dilakukan Pak Doni membuatnya mampu melihat hal berikut dari muridnya, kecuali ...

  1. Pemahaman murid terhadap konsep
  2. Miskonsepsi
  3. Jawaban benar dan salah
  4. Kesulitan yang dihadapi murid

Soal 4 dari 5

Kemampuan murid untuk merefleksikan hasil pemikiran atau kesimpulannya merupakan bagian dari elemen...

  1. Memperoleh dan memproses informasi dan gagasan
  2. Menganalisis dan mengevaluasi penalaran
  3. Refleksi pemikiran dan proses berpikir
  4. Refleksi pemahaman diri dan situasi yang dihadapi

Soal 5 dari 5

Bu Neke adalah guru seni tari. Berikut adalah yang bisa Bu Neke lakukan di kelasnya untuk memfasilitasi muridnya bernalar kritis, kecuali...

  1. Saling mereviu penampilan teman saat pentas
  2. Membuka ruang diskusi mengenai interpretasi tari
  3. Memberikan checklist komponen pertunjukan saat menonton pentas tari
  4. Menceritakan hal yang mereka pelajari saat menonton sebuah pentas tari


Sekian artikel kali ini tentang Kunci Jawaban Post Test Modul 6 Dimensi Bernalar Krisis Topik Profil Pelajar Pancasila. Semoga bermanfaat dan Terimakasih.

Posting Komentar untuk "Kunci Jawaban Post Test Modul 6 Dimensi Bernalar Krisis Topik Profil Pelajar Pancasila"