Kunci Jawaban Post Test Modul 1 Kurikulum Operasional Satuan Pendidikan (SD/Paket A, SMP/Paket B, SMA/K/Paket C) Topik Perencanaan Pembelajaran SD
Aprel - Kunci Jawaban Post Test Modul 3 Merdeka Belajar Mendamppingi Murid Dengan Utuh dan Menyeluruh
Beberapa Catatan Sebelum Mengerjakan Post Test Pada Modul Merdeka Mengajar :
- Anda dapat mengerjakan pertanyaan acak ini, tetapi semuanya harus dijawab.
- Setelah menjawab semua pertanyaan, klik “kumpulkan” untuk mendapatkan peringkat atau rekomendasi.
- Jika terdapat lebih dari 40% jawaban salah dari total keseluruhan soal, maka anda akan dipaksa untuk melihat kembali materi pada modul tersebut sebelum mengerjakan Post Tes ulang.
- Kunci jawaban Post Test dibawah ini tersusun secara acak, masing-masing akun akan mendapat soal secara acak sehingga anda harus menyesuaikan soal dan kunci jawaban dibawah ini.
Kunci Jawaban Post Test Modul 1 Kurikulum Operasional Satuan Pendidikan (SD/Paket A, SMP/Paket B, SMA/K/Paket C)
Soal 1
Perhatikan langkah dalam penyusunan visi dan misi sekolah
berikut:
- Wawancara.
- Pemilihan
informasi yang relevan.
- Analisis
karakteristik atau konteks sekolah.
- Merumuskan
misi sekolah.
- Merumuskan
visi sekolah.
Urutan yang tepat dalam menyusun visi dan misi sekolah
adalah....
- 1-2-3-4-5.
- 1-2-3-5-4.
- 2-1-3-5-4.
- 2-1-5-4-3.
- 1-3-2-4-5.
Soal 2
Budaya sekolah itu merupakan pola asumsi-asumsi dasar,
nilai, norma, dan keyakinan yang dipegang bersama oleh seluruh warga sekolah
- Benar
- Salah
Soal 3
Hal yang tepat mengenai Capaian Pembelajaran adalah…
- Fokus
pada kompetensi pengetahuan yang harus dicapai peserta didik
- Dibagi
berdasarkan fase sesuai kompetensi yang harus dicapai
- Dimulai
pada jenjang PAUD untuk fase A
- Menjabarkan
kompetensi yang harus dicapai di akhir kelas
Soal 4
Informasi apa yang bisa didapatkan dari memahami
rasional dalam naskah capaian pembelajaran?
- Fokus
utama, kompetensi, dan profil pelajar pancasila
- Ruang
lingkup, karakteristik, dan profil pelajar pancasila
- Definisi,
fungsi, dan ruang lingkup mata pelajaran
- Definisi,
fungsi, dan karakteristik mata pelajaran
Soal 5
Level taksonomi Marzano yang tertinggi adalah
- Pemahaman
- Analisis
- Sistem
diri
- Metakognisi
Soal 6
Langkah pertama yang harus dilakukan ketika menulis tujuan
pembelajaran dengan alternatif kedua adalah …
- Mengidentifikasi
kata kunci pada CP
- Mengelompokan
hasil identifikasi sesuai kompetensi dan lingkup materinya
- Merumuskan
tujuan pembelajaran
- Memetakan
Alur Tujuan Pembelajaran
Soal 6
Metode pengurutan yang meningkatkan standar performa
sekaligus mengurangi bantuan secara bertahap merupakan penjelasan metode dalam
penyusunan ATP yaitu…
- Pengurutan
Deduktif
- Pengurutan
Hierarki
- Pengurutan
Prosedural
- Scaffolding
Soal 7
Bu Maria mengajar IPS di Fase D. Saat menyusun ATP, Bu
Maria dan rekan guru IPS dari kelas 7-9 mengatur agar tujuan pembelajaran yang
lebih komleks di ajarkan di kelas 8 dan 9. Mereka memfokuskan kelas 7 untk
pembelajaran yang lebih sederhana agar ada ruang bagi gur kelas 7 untuk
membimbing murid-murid yang masih menyesuaikan dari fase C ke fase D.
Metode pengurutan yang dilakukan oleh Bu Maria dan
timnya adalah…
- Scaffolding
- Pengurutan
Deduktif
- Pengurutan
dari mudah ke yang lebih sulit
- Pengurutan
dari yang konkret ke yang abstrak
Posting Komentar untuk "Kunci Jawaban Post Test Modul 1 Kurikulum Operasional Satuan Pendidikan (SD/Paket A, SMP/Paket B, SMA/K/Paket C) Topik Perencanaan Pembelajaran SD"