Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kunci Jawaban Post Test Modul 1 Kurikulum Operasional Satuan Pendidikan (SD/Paket A, SMP/Paket B, SMA/K/Paket C) Topik Perencanaan Pembelajaran SD

 Aprel - Kunci Jawaban Post Test Modul 3 Merdeka Belajar Mendamppingi Murid Dengan Utuh dan Menyeluruh

Guru akan dapat mengambil post-test setelah menyelesaikan semua kegiatan termasuk materi, kegiatan pemahaman dan laporan reflektif pada masing-masing modul yang terdapat di aplikasi Merdeka Mengajar.


Beberapa Catatan Sebelum Mengerjakan Post Test Pada Modul Merdeka Mengajar :

  • Anda dapat mengerjakan pertanyaan acak ini, tetapi semuanya harus dijawab.
  • Setelah menjawab semua pertanyaan, klik “kumpulkan” untuk mendapatkan peringkat atau rekomendasi.
  • Jika terdapat lebih dari 40% jawaban salah dari total keseluruhan soal, maka anda akan dipaksa untuk melihat kembali materi pada modul tersebut sebelum mengerjakan Post Tes ulang.
  • Kunci jawaban Post Test dibawah ini tersusun secara acak, masing-masing akun akan mendapat soal secara acak sehingga anda harus menyesuaikan soal dan kunci jawaban dibawah ini.
Dan berikut ini adalah referensi jawaban pre-test mata pelajaran mandiri yang dapat dijadikan acuan bagi anda untuk menjawab post-test.

Kunci Jawaban Post Test Modul 1 Kurikulum Operasional Satuan Pendidikan (SD/Paket A, SMP/Paket B, SMA/K/Paket C)

Soal 1

Perhatikan langkah dalam penyusunan visi dan misi sekolah berikut:

  1. Wawancara.
  2. Pemilihan informasi yang relevan.
  3. Analisis karakteristik atau konteks sekolah.
  4. Merumuskan misi sekolah.
  5. Merumuskan visi sekolah.

Urutan yang tepat dalam menyusun visi dan misi sekolah adalah....

  1. 1-2-3-4-5.
  2. 1-2-3-5-4.
  3. 2-1-3-5-4.
  4. 2-1-5-4-3.
  5. 1-3-2-4-5.

 

Soal 2

Budaya sekolah itu merupakan pola asumsi-asumsi dasar, nilai, norma, dan keyakinan yang dipegang bersama oleh seluruh warga sekolah

  1. Benar
  2. Salah

 

Soal 3

Hal yang tepat mengenai Capaian Pembelajaran adalah…

  1. Fokus pada kompetensi pengetahuan yang harus dicapai peserta didik
  2. Dibagi berdasarkan fase sesuai kompetensi yang harus dicapai
  3. Dimulai pada jenjang PAUD untuk fase A
  4. Menjabarkan kompetensi yang harus dicapai di akhir kelas

 

Soal 4

Informasi apa yang bisa didapatkan dari memahami rasional dalam naskah capaian pembelajaran?

  1. Fokus utama, kompetensi, dan profil pelajar pancasila
  2. Ruang lingkup, karakteristik, dan profil pelajar pancasila
  3. Definisi, fungsi, dan ruang lingkup mata pelajaran
  4. Definisi, fungsi, dan karakteristik mata pelajaran

 

Soal 5

Level taksonomi Marzano yang tertinggi adalah

  1. Pemahaman
  2. Analisis
  3. Sistem diri
  4. Metakognisi

 

Soal 6

Langkah pertama yang harus dilakukan ketika menulis tujuan pembelajaran dengan alternatif kedua adalah …

  1. Mengidentifikasi kata kunci pada CP
  2. Mengelompokan hasil identifikasi sesuai kompetensi dan lingkup materinya
  3. Merumuskan tujuan pembelajaran
  4. Memetakan Alur Tujuan Pembelajaran

 

Soal 6

Metode pengurutan yang meningkatkan standar performa sekaligus mengurangi bantuan secara bertahap merupakan penjelasan metode dalam penyusunan ATP yaitu…

  1. Pengurutan Deduktif
  2. Pengurutan Hierarki
  3. Pengurutan Prosedural
  4. Scaffolding

 

Soal 7

Bu Maria mengajar IPS di Fase D. Saat menyusun ATP, Bu Maria dan rekan guru IPS dari kelas 7-9 mengatur agar tujuan pembelajaran yang lebih komleks di ajarkan di kelas 8 dan 9. Mereka memfokuskan kelas 7 untk pembelajaran yang lebih sederhana agar ada ruang bagi gur kelas 7 untuk membimbing murid-murid yang masih menyesuaikan dari fase C ke fase D.

Metode pengurutan yang dilakukan oleh Bu Maria dan timnya adalah…

  1. Scaffolding
  2. Pengurutan Deduktif
  3. Pengurutan dari mudah ke yang lebih sulit
  4. Pengurutan dari yang konkret ke yang abstrak

 

Sekian artikel tentang Kunci Jawaban Post Test Modul 1 Kurikulum Operasional Satuan Pendidikan (SD/Paket A, SMP/Paket B, SMA/K/Paket C). Terimakasih

Posting Komentar untuk "Kunci Jawaban Post Test Modul 1 Kurikulum Operasional Satuan Pendidikan (SD/Paket A, SMP/Paket B, SMA/K/Paket C) Topik Perencanaan Pembelajaran SD"