Kunci Jawaban Post Test Modul 4 Dimensi Bergotong Royong Topik Profil Pelajar Pancasila
Aprel - Kunci Jawaban Post Test Modul 4 Dimensi Berkebinekaan Global Topik Profil Pelajar Pancasila.
Guru akan dapat mengambil post-test setelah menyelesaikan semua kegiatan termasuk materi, kegiatan pemahaman dan laporan reflektif pada masing-masing modul yang terdapat di aplikasi Merdeka Mengajar.
Beberapa Catatan Sebelum Mengerjakan Post Test Pada Modul Merdeka Mengajar :
- Anda dapat mengerjakan pertanyaan acak ini, tetapi semuanya harus dijawab.
- Setelah menjawab semua pertanyaan, klik “kumpulkan” untuk mendapatkan peringkat atau rekomendasi.
- Jika terdapat lebih dari 40% jawaban salah dari total keseluruhan soal, maka anda akan dipaksa untuk melihat kembali materi pada modul tersebut sebelum mengerjakan Post Tes ulang.
- Kunci jawaban Post Test dibawah ini tersusun secara acak, masing-masing akun akan mendapat soal secara acak sehingga anda harus menyesuaikan soal dan kunci jawaban dibawah ini.
Kunci Jawaban Post Test Modul 4 Dimensi Berkebinekaan Global Topik Profil Pelajar Pancasila
Kunci Jawaban Post Test Modul 4 Dimensi Bergotong Royong
1. Agar bisa bergotong royong, murid perlu menguatkan dulu
dimensi mandiri.
- Benar,
karena berhubungan
- Salah,
bisa berjalan masing-masing
2. Berikut ini adalah elemen dari dimensi gotong royong,
kecuali:
- Elemen
kolaborasi
- Elemen
kepedulian
- Elemen
berbagi
- Elemen
kerja sama
3. Dalam konteks elemen kepedulian, murid perlu memiliki
persepsi sosial yang berarti...
- Mengenal
orang di sekitar
- Memahami
mengapa orang lain bereaksi dan melakukan tindakan tertentu
- Memberi
nasehat pada orang yang membutuhkan
- Mempertimbangkan
pendapat orang lain
4. Bu Nila mendukung murid menguatkan elemen kolaborasi di
kelas. Hal yang dilakukan Bu Nila adalah sebagai berikut, kecuali:
- Mendorong
murid membagi pekerjaan kelompok sesuai minat
- Mendorong
murid membagi pekerjaan kelompok sesuai kemampuan
- Menghargai
semua ucapan murid dengan tidak mematahkan pendapat murid tanpa argumen
logis
- Mendorong
murid memahami reaksi teman sekelompoknya
5. Pak Sukri adalah guru biologi di SMA Muara 3. SMA Muara 3
hanya memiliki 5 mikroskop untuk digunakan 20 murid. Memanfaatkan keadaan ini,
Pak Sukri bisa menguatkan dimensi gotong royong dengan cara:
- Membagi
kelas ke dalam 4 kelompok, 1 kelompok menggunakan mikroskop, 3 lainnya
berkegiatan lain
- Membagi
murid ke dalam beberapa kelompok, lalu memberi 1 mikroskop ke tiap
kelompok
- Menggunakan
alarm untuk mengatur waktu penggunaan mikroskop tiap-tiap murid
- Menggilir
penggunaan mikroskop sesuai daftar hadir
Sekian artikel kali ini tentang Kunci Jawaban Post Test Modul 4 Dimensi Berkebinekaan Global Topik Profil Pelajar Pancasila. Semoga bermanfaat dan terimakasih.
Posting Komentar untuk "Kunci Jawaban Post Test Modul 4 Dimensi Bergotong Royong Topik Profil Pelajar Pancasila"