Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kunci Jawaban Post Test Modul 4 Dimensi Bergotong Royong Topik Profil Pelajar Pancasila

Aprel - Kunci Jawaban Post Test Modul 4 Dimensi Berkebinekaan Global Topik Profil Pelajar Pancasila.

Guru akan dapat mengambil post-test setelah menyelesaikan semua kegiatan termasuk materi, kegiatan pemahaman dan laporan reflektif pada masing-masing modul yang terdapat di aplikasi Merdeka Mengajar.


Beberapa Catatan Sebelum Mengerjakan Post Test Pada Modul Merdeka Mengajar :

  • Anda dapat mengerjakan pertanyaan acak ini, tetapi semuanya harus dijawab.
  • Setelah menjawab semua pertanyaan, klik “kumpulkan” untuk mendapatkan peringkat atau rekomendasi.
  • Jika terdapat lebih dari 40% jawaban salah dari total keseluruhan soal, maka anda akan dipaksa untuk melihat kembali materi pada modul tersebut sebelum mengerjakan Post Tes ulang.
  • Kunci jawaban Post Test dibawah ini tersusun secara acak, masing-masing akun akan mendapat soal secara acak sehingga anda harus menyesuaikan soal dan kunci jawaban dibawah ini.
Dan berikut ini adalah referensi jawaban pre-test mata pelajaran mandiri yang dapat dijadikan acuan bagi anda untuk menjawab post-test.


Kunci Jawaban Post Test Modul 4 Dimensi Berkebinekaan Global Topik Profil Pelajar Pancasila


Kunci Jawaban Post Test Modul 4 Dimensi Bergotong Royong

1. Agar bisa bergotong royong, murid perlu menguatkan dulu dimensi mandiri.

  1. Benar, karena berhubungan
  2. Salah, bisa berjalan masing-masing

 

2. Berikut ini adalah elemen dari dimensi gotong royong, kecuali:

  1. Elemen kolaborasi
  2. Elemen kepedulian
  3. Elemen berbagi
  4. Elemen kerja sama

 

3. Dalam konteks elemen kepedulian, murid perlu memiliki persepsi sosial yang berarti...

  1. Mengenal orang di sekitar
  2. Memahami mengapa orang lain bereaksi dan melakukan tindakan tertentu
  3. Memberi nasehat pada orang yang membutuhkan
  4. Mempertimbangkan pendapat orang lain

 

4. Bu Nila mendukung murid menguatkan elemen kolaborasi di kelas. Hal yang dilakukan Bu Nila adalah sebagai berikut, kecuali:

  1. Mendorong murid membagi pekerjaan kelompok sesuai minat
  2. Mendorong murid membagi pekerjaan kelompok sesuai kemampuan
  3. Menghargai semua ucapan murid dengan tidak mematahkan pendapat murid tanpa argumen logis
  4. Mendorong murid memahami reaksi teman sekelompoknya

 

5. Pak Sukri adalah guru biologi di SMA Muara 3. SMA Muara 3 hanya memiliki 5 mikroskop untuk digunakan 20 murid. Memanfaatkan keadaan ini, Pak Sukri bisa menguatkan dimensi gotong royong dengan cara:

  1. Membagi kelas ke dalam 4 kelompok, 1 kelompok menggunakan mikroskop, 3 lainnya berkegiatan lain
  2. Membagi murid ke dalam beberapa kelompok, lalu memberi 1 mikroskop ke tiap kelompok
  3. Menggunakan alarm untuk mengatur waktu penggunaan mikroskop tiap-tiap murid
  4. Menggilir penggunaan mikroskop sesuai daftar hadir


Sekian artikel kali ini tentang Kunci Jawaban Post Test Modul 4 Dimensi Berkebinekaan Global Topik Profil Pelajar Pancasila. Semoga bermanfaat dan terimakasih.

Posting Komentar untuk "Kunci Jawaban Post Test Modul 4 Dimensi Bergotong Royong Topik Profil Pelajar Pancasila"