Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kunci Jawaban Post Test Modul 3 Merancang Projek Penguatan Profil Pancasila Topik Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila SD / Paket A

Aprel  -  Kunci Jawaban Post Test Modul 3 Merancang Projek Penguatan Profil Pancasila Topik Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila SD / Paket A.

Guru akan dapat mengambil post-test setelah menyelesaikan semua kegiatan termasuk materi, kegiatan pemahaman dan laporan reflektif pada masing-masing modul yang terdapat di aplikasi Merdeka Mengajar.

Beberapa Catatan Sebelum Mengerjakan Post Test Pada Modul Merdeka Mengajar :

  • Anda dapat mengerjakan pertanyaan acak ini, tetapi semuanya harus dijawab.
  • Setelah menjawab semua pertanyaan, klik “kumpulkan” untuk mendapatkan peringkat atau rekomendasi.
  • Jika terdapat lebih dari 40% jawaban salah dari total keseluruhan soal, maka anda akan dipaksa untuk melihat kembali materi pada modul tersebut sebelum mengerjakan Post Tes ulang.
  • Kunci jawaban Post Test dibawah ini tersusun secara acak, masing-masing akun akan mendapat soal secara acak sehingga anda harus menyesuaikan soal dan kunci jawaban dibawah ini.
Dan berikut ini adalah referensi jawaban pre-test mata pelajaran mandiri yang dapat dijadikan acuan bagi anda untuk menjawab post-test.

Kunci Jawaban Post Test Modul 3 Merancang Projek Penguatan Profil Pancasila Topik Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila SD / Paket A


1. Bagaimana peran projek sebagai asesmen?

 Jawab : Dengan kegiatan berproyek dapat terlihat ketercapaian perkembangan murid secara holistik, bukan hanya hasil akhirnya saja.

 

2. Setiap pemangku kepentingan mempunyai peran penting untuk mendukung program pembelajaran projek di satuan pendidikan. Murid dan orang tua bukanlah salah satu pemangku kepentingan yang bepengaruh dalam projek.

Pernyatan di atas adalah...

 Jawab : Salah

 

 3. Ketika konsep pembelajaran berbasis projek sudah dipahami sebagian pendidik (>50%) dan pembelajaran berbasis projek sudah menjadi kebiasaan sekolah tetapi belum terjadi lintas disiplin ilmu, berada dalam tahap manakah satuan pendidikannya?

 Jawab : Tahap Lanjutan

 

 4. Bu Meiske dan tim fasilitas projek sedang merancang modul projek yang akan dilakukan di fase F. Berikut adalah contoh pengalokasian waktu yang dapat dilakukan, kecuali...

 Jawab : Memberikan kebebasan bagi murid untuk menentukan sehingga tidak ada tanggal tetap

  

5. Bu Loli sedang bingung memikirkan tema untuk dilaksanakan di semester 2. Terdapat dua pilihan yaitu, tema "Bangunlah Jiwa dan Raganya" dan "Gaya Hidup Berkelannjutan". Mengingat pada semester 2 akan ada perayaan Hari Bumi, Bu loli dan Tim Fasilitator merasa tema "Gaya Hidup Bekelanjutan" sangatlah cocok untuk dilakukan. Di sisi lain "Bangunlah Jiwa dan Raganya" juga menarik untuk dijadikan tema projek. Langkah apakah yang dapat Ibu Loli dan tim fasilitas projek lakukan untuk mengkomodir tema-tema di atas?

 Jawab : Mengambil tema "Gaya Hidup Berkelanjutan" dalam kegiatan projek, sedangkan tema "Bangunlah Jiwa dan Raganya" dapat diintegrasikan dalam rutinitas sehari-hari seperti olah raga rutin, diskusi personal antara guru dan murid, dan sesi cerita terkait pengalaman sosial-emosional.




Sekian artikel tentang Kunci Jawaban Post Test Modul 3 Merancang Projek Penguatan Profil Pancasila Topik Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila SD / Paket A. Terimakasih.

Posting Komentar untuk "Kunci Jawaban Post Test Modul 3 Merancang Projek Penguatan Profil Pancasila Topik Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila SD / Paket A"