Kunci Jawaban Post Test Modul 3 Mendamppingi Murid Dengan Utuh dan Menyeluruh Topik Merdeka Belajar
Aprel - Kunci Jawaban Post Test Modul 3 Merdeka Belajar Mendampingi Murid Dengan Utuh dan Menyeluruh
Beberapa Catatan Sebelum Mengerjakan Post Test Pada Modul Merdeka Mengajar :
- Anda dapat mengerjakan pertanyaan acak ini, tetapi semuanya harus dijawab.
- Setelah menjawab semua pertanyaan, klik “kumpulkan” untuk mendapatkan peringkat atau rekomendasi.
- Jika terdapat lebih dari 40% jawaban salah dari total keseluruhan soal, maka anda akan dipaksa untuk melihat kembali materi pada modul tersebut sebelum mengerjakan Post Tes ulang.
- Kunci jawaban Post Test dibawah ini tersusun secara acak, masing-masing akun akan mendapat soal secara acak sehingga anda harus menyesuaikan soal dan kunci jawaban dibawah ini.
Kunci Jawaban Post Test Modul 3 Merdeka Belajar Mendamppingi Murid Dengan Utuh dan Menyeluruh
1. Menurut Ki Hadjar Dewantara, kodrat keadaan terdiri dari…
- kodrat
alam dan kodrat zaman.
- kodrat
alam dan kodrat dunia.
- kodrat
zaman dan kodrat dunia.
- kodrat
dunia dan kodrat akhirat.
2. Apa saja yang sangat dibutuhkan murid untuk membantu
mereka menguatkan kekuatan-kekuatan kodratnya?
- Pembelajaran
kontekstual dan lingkungan yang mendukung.
- Peran
guru sebagai fasilitator dan lingkungan yang mendukung.
- Peran
guru sebagai fasilitator dan pembelajaran kontekstual.
- Keterampilan
hidup dan peran guru sebagai penghubung.
3. Kebudayaan menuju arah kesatuan kebudayaan dunia
(kemanusiaan) merupakan penjelasan dari…
- kontinuitas.
- konvensi.
- konvergen.
- konsentris.
4. Saat ini guru bukan lagi sebagai satu-satunya sumber
belajar murid. Lalu apa yang dapat guru lakukan?
- Guru
dapat berperan sebagai sumber instruksi pembelajaran mandiri.
- Guru
dapat berperan sebagai pengawas proses belajar di sekolah.
- Guru
dapat berperan sebagai penghubung murid dengan sumber belajar di sekitar
murid.
- Guru
dapat berperan menciptakan tujuan belajar murid untuk mencerdaskan bangsa.
5. Selain peran guru sebagai penghubung, hal berikut juga
dibutuhkan murid untuk membantu mereka menguatkan kekuatan-kekuatan
kodratnya...
- pembelajaran
mandiri.
- pembelajaran
praktis.
- pembelajaran
demokratis.
- pembelajaran
kontekstual.
6. Murid sebagai individu yang unik sejatinya mendapatkan
tuntunan yang sesuai dengan....
- minat
dan potensiny
- tuntutan
masa depan.
- target
belajar di sekolah.
- kebutuhan
lingkungannya.
7. Berikut ini merupakan kemampuan yang harus dimiliki
pendidik terkait potensi yang ada pada setiap murid ...
- Kepekaan
dalam mengidentifikasi potensi yang ada pada setiap murid
- Kepekaan
dalam menentukan potensi untuk setiap murid
- Menemukan
dan menggali potensi kesenian yang ada pada setiap murid
- Semangat
dalam mengintervensi minat yang ada pada setiap murid
8. Berikut ini adalah contoh kegiatan yang tepat dalam
merespon keunikan potensi yang ada dalam setiap murid ...
- Melakukan
ujian sumatif mata pelajaran Seni Budaya
- Memberikan
ruang untuk mengembangkan keunikan potensi murid
- Menyarankan
murid untuk masuk penjurusan IPS
- Mengharuskan
murid untuk bergabung kedalam ekskul teater
9. Salah satu prinsip dalam melakukan perubahan berkaitan
dengan kemajuan kebudayaan yang dilakukan secara berkesinambungan dan terus
menerus. prinsip tersebut adalah...
- Kontinyu
- Konvensi
- Konvergen
- Konsentris
10. Berikut adalah manfaat pembelajar sepanjang hayat yang
dapat dimiliki, kecuali..
- mengoptimalisasi
potensi diri.
- meningkatkan
kualitas hidup secara berkesinambungan.
- hidup
dengan minimalis dan secukupnya.
- menghadapi
tantangan masa depan dan mengubahnya menjadi peluang.
Posting Komentar untuk "Kunci Jawaban Post Test Modul 3 Mendamppingi Murid Dengan Utuh dan Menyeluruh Topik Merdeka Belajar"