Kunci Jawaban Post Test Modul 2 Berpikir Kritis dan Meyelesaikan Masalah Topik Semangat Guru 2: Kompetensi Nonteknis Kurikulum Merdeka
Aprel - Kunci Jawaban Post Test Modul 2 Berpikir Kritis dan Meyelesaikan Masalah Topik Semangat Guru 2: Kompetensi Nonteknis Kurikulum Merdeka.
Guru akan dapat mengambil post-test setelah menyelesaikan semua kegiatan termasuk materi, kegiatan pemahaman dan laporan reflektif pada masing-masing modul yang terdapat di aplikasi Merdeka Mengajar.
Beberapa Catatan Sebelum Mengerjakan Post Test Pada Modul Merdeka Mengajar :
- Anda dapat mengerjakan pertanyaan acak ini, tetapi semuanya harus dijawab.
- Setelah menjawab semua pertanyaan, klik “kumpulkan” untuk mendapatkan peringkat atau rekomendasi.
- Jika terdapat lebih dari 40% jawaban salah dari total keseluruhan soal, maka anda akan dipaksa untuk melihat kembali materi pada modul tersebut sebelum mengerjakan Post Tes ulang.
- Kunci jawaban Post Test dibawah ini tersusun secara acak, masing-masing akun akan mendapat soal secara acak sehingga anda harus menyesuaikan soal dan kunci jawaban dibawah ini.
Dan berikut ini adalah referensi jawaban pre-test mata pelajaran mandiri yang dapat dijadikan acuan bagi anda untuk menjawab post-test.
Kunci Jawaban Post Test Modul 2 Berpikir Kritis dan Meyelesaikan Masalah Topik Semangat Guru 2: Kompetensi Nonteknis Kurikulum Merdeka
1. Saat sedang melakukan eksperimen di laboratorium biologi dan mencatat macam-macam organel sel, seorang peserta didik menyatakan kebingungannya terhadap perbedaan antara organel sel tumbuhan dengan organel sel hewan. Oleh karena itu, peserta didik tersebut pun memotret hasil observasi mikroskopnya agar bisa ia tanyakan secara langsung kepada gurunya.
Peserta didik tersebut sudah dapat menunjukkan penerapan pertanyaan refleksi …
a. Apa yang saya pelajari?
b. Apa yang saya sudah mengerti?
c. Apa yang saya belum mengerti?
d. Bagaimana supaya saya bisa mengerti?
2. Langkah problem-solving di mana kita mencoba untuk menuliskan sebanyak mungkin solusi yang mungkin bisa dipraktikkan dinamakan …
a. Menggagas alternatif solusi
b. Menimbang alternatif solusi
c. Mengimplementasi solusi
d. Mengevaluasi solusi
3. Seorang guru sejarah sedang mengajar mengenai G30S PKI di kelasnya. Beliau mencoba untuk merancang pembelajaran dengan menayangkan sebuah film dokumenter yang diceritakan dari sisi para perwira militer.
Kemudian, beliau juga menampilkan sebuah video wawancara dari anak-anak yang orangtuanya dibunuh karena dianggap sebagai pendukung PKI. Berikutnya, guru tersebut pun membuka diskusi agar para peserta didik dapat membahas pengalaman-pengalaman berbeda dari kedua sisi terhadap sebuah peristiwa yang sama.
Disiplin berpikir kritis yang sedang ingin dilatih oleh guru tersebut di dalam kelasnya adalah …
a. pelan-pelan dan berefleksi
b. terbuka terhadap sudut pandang lain
c. antisipasi berbagai dampak
d. bertanggung jawab terhadap keputusan
4. Seorang peserta didik datang ke guru BK di sekolahnya untuk melakukan konseling mengenai hambatan belajarnya dalam mata pelajaran kimia. Untuk membimbingnya lebih lanjut, guru BK tersebut mencoba untuk membuat beberapa pertanyaan agar peserta didik tersebut dapat mengenali stimulus apa saja yang membuat dirinya giat atau terhambat. Berikut adalah beberapa pertanyaan yang dapat ditanyakan pertama kali untuk menggali proses belajar dari peserta didik tersebut, kecuali …
a. Apakah kamu merasa lebih paham ketika teori-teori yang diajarkan dapat diuji langsung di laboratorium?
b. Apakah kamu belajar dengan baik jika memiliki teman untuk mendiskusikan materi pelajaran bersama?
c. Apakah kamu kuat dalam menghafal rumus-rumus kimia?
d. Bagaimana cara agar proses belajarmu lebih efektif?
Sekian artikel kali ini tentang Kunci Jawaban Post Test Modul 2 Berpikir Kritis dan Meyelesaikan Masalah Topik Semangat Guru 2: Kompetensi Nonteknis Kurikulum Merdeka. Semoga bermanfaat dan dapat membantu Bapak Ibu Guru sekalian dalam mengerjakan setiap post test pada aplikasi merdeka mengajar. Terimakasih.
Posting Komentar untuk "Kunci Jawaban Post Test Modul 2 Berpikir Kritis dan Meyelesaikan Masalah Topik Semangat Guru 2: Kompetensi Nonteknis Kurikulum Merdeka"