Kunci Jawaban Post Test Modul 2 Pembelajaran Versi Kurikulum Merdeka Topik Kurikulum Merdeka
Aprel - Kunci Jawaban Post Test Modul 2 Kurikulum Merdeka Pembelajaran Versi Kurikulum Merdeka
Beberapa Catatan Sebelum Mengerjakan Post Test Pada Modul Merdeka Mengajar :
- Anda dapat mengerjakan pertanyaan acak ini, tetapi semuanya harus dijawab.
- Setelah menjawab semua pertanyaan, klik “kumpulkan” untuk mendapatkan peringkat atau rekomendasi.
- Jika terdapat lebih dari 40% jawaban salah dari total keseluruhan soal, maka anda akan dipaksa untuk melihat kembali materi pada modul tersebut sebelum mengerjakan Post Tes ulang.
- Kunci jawaban Post Test dibawah ini tersusun secara acak, masing-masing akun akan mendapat soal secara acak sehingga anda harus menyesuaikan soal dan kunci jawaban dibawah ini.
Kunci Jawaban Post Test Modul 2 Kurikulum Merdeka Pembelajaran Versi Kurikulum Merdeka
Soal 1 dari 8
Untuk memberikan wawasan dan gambaran yang kontekstual
mengenai peran murid SMP Merdeka Belajar pada masa yang akan datang, Pak
Ardianto bekerja sama dengan sebuah partai politik dalam mengadakan projek
pembelajaran berbasis pelayanan masyarakat.
Apakah hal yang dilakukan oleh Pak Ardianto tersebut tepat?
- Tepat,
karena pembelajaran dengan paradigma baru mendorong murid untuk belajar
secara kontekstual.
- Tidak
tepat, Pak Ardianto seharusnya dapat memilih komunitas lain yang netral
untuk berkolaborasi dalam pembelajaran.
- Tepat,
karena sekolah merdeka untuk melibatkan pihak manapun dalam
menyelenggarakan pembelajaran.
- Tidak
tepat, karena kegiatan tersebut lebih cocok diterapkan pada murid SMA/SMK.
Soal 2 dari 8
Capaian pembelajaran berisi kompetensi inti dan konten
esensial yang harus dicapai dalam satu fase.
- Benar
- Salah
Soal 3 dari 8
Belajar merupakan proses membangun pengetahuan baru dan
dilakukan sendiri oleh murid. Pengetahuan baru ini dibangun dari kemampuan
awal, pengalaman belajar, dan interaksi sosial yang dimiliki murid.
Pandangan tersebut sesuai dengan teori belajar yang digunakan
dalam penyusunan capaian pembelajaran, yaitu ….
- Behaviorisme
- Konstruktivisme
- Kognitivisme
- Taksonomi
Bloom
Soal 4 dari 8
Berikut ini merupakan penerapan pembelajaran berdiferensiasi
di kelas, kecuali….
- Guru
mengelompokkan murid sesuai dengan kebutuhan dan karakteristikny
- Murid
diberikan keleluasaan untuk memilih bahan belajar untuk mendukung proses
belajarnya.
- Seluruh
murid hanya mempelajari materi dari video pembelajaran yang dibuat guru
- Guru
melibatkan murid untuk menentukan target belajarnya di kelas
Soal 5 dari 8
Di awal tahun pelajaran, Bu Sari mengidentifikasi murid di
kelasnya (fase C) masih memiliki kemampuan membaca seperti di fase A. Hal yang
sebaiknya tidak dilakukan Bu Sari adalah….
- Meminta
murid tersebut untuk kembali belajar di kelas sebelumnya
- Memberikan
pengayaan dan jam tambahan membaca
- Merancang
perangkat ajar yang sesuai dengan kemampuan murid.
- Memberikan
pendampingan pada murid tersebut
Soal 6 dari 8
Projek penguatan profil pelajar pancasila dilaksanakan
dengan alokasi waktu sendiri (terpisah dari alokasi waktu intrakurikuler).
- Benar
- Salah
Soal 7 dari 8
Salah satu perubahan struktur kurikulum pada Kurikulum
Merdeka di jenjang SMP adalah…
- Pembelajaran
IPA dan IPS dilakukan secara terpadu menjadi IPAS.
- Murid
dapat memilih mata pelajaran peminatan yang disediakan oleh sekolah.
- Mata
pelajaran informatika merupakan mata pelajaran wajib.
- Muatan
pembelajaran IPAS terintegrasi dalam mata pelajaran lain.
Soal 8 dari 8
Contoh penerapan asesmen dalam Kurikulum Merdeka yang tepat
adalah….
- Bu
Atikah menggunakan nilai ulangan sebagai satu-satunya sumber penilaian
untuk murid
- Pak
Jimi melakukan penilaian sikap, keterampilan, dan pengetahuan secara
terpisah di kelas.
- Bu
Linda melakukan asesmen awal pembelajaran untuk membuat pemetaan kemampuan
awal murid di awal semester.
- Sekolah
menetapkan seluruh guru harus menggunakan tes tulis sebagai asesmen
sumatif.
Posting Komentar untuk "Kunci Jawaban Post Test Modul 2 Pembelajaran Versi Kurikulum Merdeka Topik Kurikulum Merdeka"