Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kunci Jawaban Post Test Modul 1 Kreativitas dan Inovasi Topik Semangat Guru 2: Kompetensi Nonteknis Kurikulum Merdeka

 Aprel - Kunci Jawaban Post Test Modul 1 Kreativitas dan Inovasi Topik Semangat Guru 2: Kompetensi Nonteknis Kurikulum Merdeka

Guru akan dapat mengambil post-test setelah menyelesaikan semua kegiatan termasuk materi, kegiatan pemahaman dan laporan reflektif pada masing-masing modul yang terdapat di aplikasi Merdeka Mengajar.



Beberapa Catatan Sebelum Mengerjakan Post Test Pada Modul Merdeka Mengajar :

  • Anda dapat mengerjakan pertanyaan acak ini, tetapi semuanya harus dijawab.
  • Setelah menjawab semua pertanyaan, klik “kumpulkan” untuk mendapatkan peringkat atau rekomendasi.
  • Jika terdapat lebih dari 40% jawaban salah dari total keseluruhan soal, maka anda akan dipaksa untuk melihat kembali materi pada modul tersebut sebelum mengerjakan Post Tes ulang.
  • Kunci jawaban Post Test dibawah ini tersusun secara acak, masing-masing akun akan mendapat soal secara acak sehingga anda harus menyesuaikan soal dan kunci jawaban dibawah ini.
Dan berikut ini adalah referensi jawaban pre-test mata pelajaran mandiri yang dapat dijadikan acuan bagi anda untuk menjawab post-test.


Kunci Jawaban Post Test Modul 1 Kreativitas dan Inovasi Topik Semangat Guru 2: Kompetensi Nonteknis Kurikulum Merdeka




1). Proses memunculkan satu kemungkinan solusi pada suatu masalah disebut juga sebagai .....

a. berpikir logis
b. berpikir divergen
c. berpikir analitis
d. berpikir konvergen



2. Budi menyalin sebuah karya tulis dari laman internet yang ia temukan. Kemudian, ia kumpulkan sebagai tugas karya tulis buatannya pada mata pelajaran Bahasa Indonesia.
Sementara itu, untuk mata pelajaran Seni dan Budaya, Santi membawa contoh gambar lukisan bunga matahari yang ia temukan dari laman internet.
Contoh lukisan bunga tersebut digunakan sebagai acuan memodifikasi lukisannya yang bertema pekarangan rumah. Dari cerita di atas, dapat di simpulkan bahwa .....

a. budi menjiplak dan santi terinspirasi karya lain
b. budi terinspirasi dan santi menjiplak karya lain
c. budi dan santi menjiplak karya lain
d. budi dan santi terinspirasi karya lain


3. Saat kelas 2 SD, Kana sangat belum kagum ketika melihat teman kelasnya membuat prakarya dari batang korek api.
Menurut Kana, apa yang dibuat oleh temannya sangat kreatif dan baru. Namun, bagi Pak Amar, seorang guru seni, prakarya tersebut tidaklah baru.
Karena merupakan bahan materi ajar untuk peserta didik kelas 3 SD. Ilustrasi di atas menunjukkan prinsip orisinalitas yang bersifat relatif, yaitu .....

a. sesuatu yang baru bagi seorang sudah pasti menjadi hal yang tidak biasa bagi orang lain
b. sesuatu yang baru bagi seseorang bisa jadi sudah menjadi hal yang biasa bagi orang lain
c. sesuatu yang baru bagi seseorang sudah pasti menjadi hal yang biasa bagi orang lain
d. sesuatu yang baru bagi seseorang sudah pasti baru bagi orang lain


4. Silahkan lihat kegiatan-kegiatan berikut ini.
    1. guru memberikan pertanyaan pemicu mengenai perubahan iklim
    2. guru memberikan aturan yang ketat dalam tugas eksperimen sains
    3. peserta didik berada dalam lingkungan pembelajaran yang membuatnya tertekan
    4. peserta didik diberikan apresiasi atas keberaniannya dalam menuangkan ide
Apa saja kegiatan yang dapat dilakukan oleh guru untuk mendorong peserta didiknya menjadi pribadi yang kreatif ?

a. 1 dan 2
b. 3 dan 4
c. 1 dan 4
d. 2 dan 3



Sekian artikel kali ini tentang Kunci Jawaban Post Test Modul 1 Kreativitas dan Inovasi Topik Semangat Guru 2: Kompetensi Nonteknis Kurikulum Merdeka. Semoga bermanfaat dan dapat membantu Bapak Ibu guru dalam mengerjakan soal di Merdeka Mengajar. Terimakasih.

Posting Komentar untuk "Kunci Jawaban Post Test Modul 1 Kreativitas dan Inovasi Topik Semangat Guru 2: Kompetensi Nonteknis Kurikulum Merdeka"